Senin, 28 Januari 2013

Sebelum Tidur Program dulu Mind Anda

Pernahkah anda membaca novel sebelum tidur? Dan pada saat anda bangun cerita pada novel tersebut masih melekat di ingatan anda. Dan pernahkah anda menonton TV sambil tiduran dan akhirnya tidur beneran dan anda yang dilihat TV ? (^_^) dan cerita pada TV sebelum tidur hadir di mimpi anda. Boleh jadi cerita dalam TV tersebut ikut hadir setelah bangun tidur entah itu melalui sikap atau gaya bahasa.

Saat kecil orang tua kita mungkin pernah mendongeng kepada kita sebelum tidur. Dongeng/ cerita didalamnya berbentuk metafora-metafora atau symbol yang memudahkan pikiran memahami sebuah informasi. Cerita sebelum tidur diberikan kepada anak agar informasi itu mudah larut kepikiran bawah sadar. Unik sekali bukan orang dulu? Dan setelah diamati dongeng sebelum tidur memang berpengaruh terhadap perkembangan anak.

Kenapa hal itu bisa terjadi?

Dalam pemahaman disiplin ilmu hipnosis, pikiran bawah sadar berperan 88% dalam mempengaruhi sikap kita. Dan sekitar 30 menit sebelum tidur adalah kita berada di gelombang otak alfa dan theta, artinya kita sangat sugestif terhadap informasi yang masuk kepikiran kita. Tepatnya dipikiran bawah sadar.

Program pikiran anda sendiri.

Program pikiran anda 30 menit sebelum tidur. Ingin bahagia, ceria, bersemangat, dan lebih sehat? Yups… pastinya, dan apa yang akan anda lakukan 30 menit sebelum tidur kecenderungan itulah yang akan anda dapatkan setelah bangun tidur.

Mau sehat? Berikan sugesti sehat 30 menit sebelum tidur. Bentuk sugestinya bisa seperti ini “aku lebih sehat, setelah bangun nanti aku lebih fress, lebih segar, dan lebih sehat seperti sedia kala”. Sugesti ini bisa diucapkan bisa juga di batin saja. Intinya kehadiran rasa dari sugesti tersebut. Ucapkan sampai anda benar-benar tertidur.

Ada sebuah kisah dari seoranh pria yang berumur 55 tahun, sebelum tidur dia menyempatkan membaca sebuah buku dan dari cerita pada buku tersebut ada sebuah kejadian kecelakaan. Dan tokoh didalam cerita tersbut mengalami patah dibeberapa anggota tubuh. Saat membaca pada bagian tersebut pria ini merasakan emosi yang intens.

Dan setelah pria ini bangun dari tidurnya apa yang terjadi?

Tiba-tiba tanpa diketahui sebabnya pria ini mengalami hal yang aneh pada dirinya, seperti lemas dan badan terasa tak berdaya. Sampai akhirnya dia lumpuh dan sampai dibawa kerumah sakit. Banyak yang bilang dari saudaranya bahwa kena guna-guna, santet, atau istilah apalah.

Sampai akhirnya pria ini di tangani oleh seorang hypnotherapis professional dan setelah dilakukan hypnoanalisis ternyata permasalahannya terletak pada program yang tidak disengaja terinstal dipikiran bawah sadarnya. Kapan program itu terinstal? Saat pria ini membaca buku sebelum tidur. Bukan hanya membaca buku, tapi dia hadir dan seolah-olah melebur dengan cerita yang ada dibuku itu.


Lalu apakah pria ini bisa sembuh?

Setelah dilakukan reframing/ pembingkaian kembali di pikiran bawah sadanya melalui metode hypnosis dalam waktu singkat pria ini bisa berjalan seperti sebelumnya. Syukur yang terucap dari keluarga pria ini tak henti-hentinya.

Ini merupakan kode kehidupan, yang perlu dipahami. Kode kehidupan sudah terletak pada diri kita, kita menjadi hebat dan sehat tergantung diri kita sendiri. Banyak kode kehidupan yang tersebar di alam ini. Salah satunya ada pada diri kita sendiri.

Dan kali ini silahkan 30 menit sebelum anda tidur, anda memprogram diri anda sendiri.
1. Niatkan dan Ijinkan tubuh anda untuk beristirahat/ untuk tidur.
2. Sadari anda sedang berbaring di tempat tidur, sadari anda berada saat ini, ditempat ini. Sadari anda sedang bernafas.
3. Lalu berikan sugesti positif pada diri anda, bisa berupa do’a.
4. Terima kehadiran anda saat ini.

Dari sebagian teknik atau cara program sebelum tidur yang ada, cara ini adalah salah satunya dari sekian banyak teknik. Andapun bisa menggunakan simbol-simbol dengan bervisualisasi untuk membantu memprogram.

#Symbolic

1 komentar:

komentar anda sangat bermafaat bagi kami